Cara Bayar Iklan FB Ads & IG Tanpa Kartu Kredit

Kini pembayaran Facebook Ads dan Instagram Ads bisa menggunakan transfer ATM atau internet banking. Cara ini disediakan untuk pebisnis di Indonesia yang kesulitan membayar iklan di Facebook maupun Instagram karena belum memiliki kartu kredit.

Facebook dan Instagram merupakan media sosial yang populer saat ini. Untuk mengembangkan bisnis, media sosial ini menyediakan wadah iklan berbayar agar konten kamu bisa diketahui lebih banyak pengguna Facebook dan Instagram.

Dengan banyaknya pengguna Facebook dan Instagram saat ini, Instagram marketing menjadi media pemasaran yang cukup efektif. Sayangnya, tidak semua pebisnis memiliki kartu kredit untuk bisa melakukan pembayaran atas iklan pada kedua media sosial ini.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, Facebook. Inc menyediakan opsi pembayaran iklan FB Ads dan Instagram tanpa menggunakan kartu kredit. Activfans akan memandu kamu dalam proses melakukan pembayaran iklan FB Ads dan Instagram. Cek ulasan di bawah ini.

Panduan Membayar Iklan Facebook Ads dan Instagram Ads Menggunakan Transfer ATM

1. Saat akan beriklan, kamu perlu mengetahui target audience seperti umur, gender, lokasi, dan interest/minat. Masukkan budget & durasi iklan yang ingin ditayangkan. Setelah semua settingan iklan selesai, klik “Place order“. Lalu kamu akan diarahkan ke Metode Pembayaran. (Perhatikan gambar di bawah ini.) Untuk pembayaran dengan transfer ATM, kamu bisa memilih Bank Transfer. (selanjutnya kamu bisa langsung ke poin no. 5)

2. Pembayaran menggunakan akun bank Facebook ini tidak hanya saat beriklan di Facebook saja. Saat kamu beriklan di Instagram, cara pembayarannya pun sama. Langkah ini juga sama untuk orang yang beriklan di Instagram menggunakan fitur “Promote“. Fitur muncul pada bagian kanan bawah postingan. Fitur ini akan muncul pada akun Instagram yang beralih ke Bisnis.3. Langkah mudah untuk segera menyelesaikan pembayaran adalah langsung menuju ke Facebook Ads Manager bagian Billing atau klik ► https://facebook.com/ads/manager/billing. Lalu klik “Payment Settings” di kanan atas.

4. Untuk kamu yang belum pernah beriklan, terdapat Rp 0 pada “Daily Summary“. Klik  “Add money” untuk menambah saldo.

5. Langkah selanjutnya adalah metode pembayaran. Untuk pembayaran menggunakan transfer bank, kamu bisa pilih “Bank Transfer“. Klik continue. Jika diperhatikan, gambar di bawah ini memang sama dengan poin no.1. (step-step selanjutnya akan sama.)

6. Maka, secara otomatis akan muncul “Add Money to Your Balance”. Kamu bisa menambahkan saldo sesuka hati. Dilansir dari blog Facebook, kamu bisa memasukkan jumlah berapa pun antara Rp10.501 hingga Rp14,263,300. Lalu klik “Review Payment“.

7. Muncul “Add Money to Your Balance” kembali, untuk konfirmasi pembayaran lalu klik “Make Payment“.

8. Proses selanjutnya adalah masuk ke DOKU. Tunggu sebentar. Proses ini biasanya membutuhkan waktu yang agak lama sesuai dengan jaringan internetmu. Jika muncul gambar seperti di bawah ini, klik “Continue”.

9. Pada “halaman pembayaran DOKU” akan memperlihatkan kode pembayaran, jumlah yang perlu ditransfer dan invoice. Informasi disediakan dalam dwibahasa. Kamu perlu klik tombol “Bahasa” seperti gambar di bawah ini untuk mengganti bahasa.

Arahkan kursor ke bawah untuk mendapatkan informasi cara transfer selengkapnya. Ada cara pembayaran dengan Internet Banking.

Cara lainnya adalah transfer melalui mesin ATM.

10. Setelah selesai transfer, kamu tinggal menunggu saldo di akun facebook bertambah (proses kira-kira 3-12 jam), dan iklan akan segera berjalan. Simpanlah bukti struk transfer untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk melihat status pembayaran, kamu bisa cek melalui akun facebook atau melalui email user Facebook.

Catatan:

Yang tidak kalah penting saat menggunakan iklan berbayar adalah adanya akun Facebook Page. Terlebih jika kamu fokus ke bisnis online. Saat Instagram menjadi Business, kamu akan diarahkan untuk memiliki Facebook Page. Halaman ini biasanya bersifat 1 topik. Misalnya bisnis online, komunitas, brand, organisasi, fans artis dan lain-lain.

Seperti ketika menggunakan akun Facebook, kamu juga bisa posting status, upload gambar, menambah aplikasi, mengadakan event, dan lain sebagainya. Facebook Page dibuat untuk mewadahi followers maupun pelanggan di halaman Facebook. Dengan begitu pemirsamu bisa mendapatkan informasi terkini mengenai produkmu secara langsung.

Tidak ada salahnya bila kamu memperluas pemirsa pada halaman facebook dengan mengirimkan status secara rutin. Tetapi sebelum itu, kamu mungkin harus mengundang beberapa temanmu untuk menyukai Facebook Page-mu, semakin banyak teman yang “like” halaman berarti semakin besar pula peningkatan pemirsa pada halaman tersebut.

Untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu karena harus klik invite friend satu persatu, kamu bisa menggunakan Likes2Fans. Tools ini membantu kamu mempermudah mengundang audiens bisnis onlinemu. Cara ini sangat efektif apalagi untuk kamu yang memiliki banyak teman. Gunakan tools ini dan ucapkan selamat tinggal pada cara manual yang menyita waktumu.

Untuk informasi lengkap mengenai Likes2Fans? Klik ► https://www.celebtools.co/likes2fans-12bulan.

Demikianlah cara membayar iklan FB Ads & IG tanpa kartu kredit atau dengan menggunakan internet banking. Setelah memilih metode pembayaran “ATM dan Bank Transfer”, akun kamu tidak bisa lagi memilih metode pembayaran iklan menggunakan Kartu Kredit. Jadi kamu harus memiliki 2 akun iklan berbeda untuk pembayaran kartu kredit dan ATM & Bank Transfer. Selamat menjalankan iklan di Facebook.