3 Tips Memilih Parcel Ramadan Untuk Rekan Bisnis

Pemberian parcel menjadi salah satu tradisi yang sering dilakukan masyarakat Indonesia saat menjelang Lebaran atau lebih spesifiknya di kala Ramadan. Parcel sendiri kerap menjadi simbol silahturahmi pada orang-orang terdekat. Tidak terkecuali rekan kerja maupun rekan bisnis.

Lalu, sudahkah kamu memikirkan parcel yang akan dikirimkan pada rekan bisnis? Mau parcel buah atau parsel snack? Jika tidak paham, bagaimana cara mudah memilih produk yang pas untuk jadi parcel Ramadan?

Tenang, karena tradisi mengirim parcel Ramadan yang biasanya hanya hangat di kala bulan puasa, banyak orang tidak familiar dengan produk maupun parcel itu sendiri. Memang di swalayan banyak menyediakan berbagai macam parcel yang memudahkan pengirim. Kamu hanya tinggal memilih parcel yang sesuai dengan budget dan keperluan. Lalu pihak swalayan yang akan mengirimnya. Atau kamu sendiri yang mengirim ke rekan bisnis.

Namun ternyata memilih parcel itu gampang-gampang susah lho. Karena jika kamu tidak teliti, bisa jadi parcel kamu tanggal expirednya mepet banget atau ternyata parcel buah yang kamu kirim tidak dalam kondisi yang baik. Jika terjadi hal yang seperti itu, kamu sendiri yang bakal malu, kan? Menghindari sikon tersebut, Activfans akan memberikan apa saja tips trik memilih produk maupun parcel agar aman sampai di tangan penerima. Berikut ini 5 tips memilih parcel ramadan untuk rekan bisnis.

1. Siapa penerimanya

Photo by Kira auf der Heide on Unsplash

Satu hal penting yang wajib kamu pahami sebelum mengirim parcel adalah tahu siapa saja yang bakal menerima parcel. Minimal kamu mengetahui karakter dan kesukaan dia saat ini. Ini akan mempermudah kamu dalam memilih parcel itu sendiri. Sehingga saat kamu mengirimkan parcel, bingkisan itu berguna untuk menerima.

“Buat daftar penerima untuk memudahkan kamu memilih parcel.”

Kamu perlu membuat daftar siapa saja yang bakal menerima parcel tersebut. Dari situ, kamu akan mengetahui parcel jenis apa yang cocok untuk penerima. Kamu bisa menganalisa dari, apakah penerima orang yang sudah berkeluarga atau masih single? Apakah penerima perempuan atau laki-laki? Dengan mengetahui hal tersebut, parcel yang dikirimkan akan sesuai dengan penerima. Setidaknya kamu menghindari salah produk. Misalnya kamu membeli parcel kosmetik untuk rekan kerja pria.

2. Carilah isi parcel yang sesuai kebutuhan

Photo by Fancycrave.com from Pexels

Ketika sudah mengetahui siapa saja penerima, kamu akan lebih mudah mencari dan memilih parcel. Karena sebelum mengirimkan parcel kepada rekan bisnis, kamu sudah mengetahui dahulu apa sebenarnya yang diinginkan atau dibutuhkan oleh mereka. Jika merasa rekan bisnis lebih menyukai parcel berisi bahan pokok, maka pilihlah bahan pokok untuk mereka.

“Sebelum membelin parcel, tentukan terlebih dahulu isi parsel apa yang sesuai untuk si penerima.”

Sebab, bukan hanya parsel yang berisikan makanan ringan atau kue kering saja yang tersedia. Kini, parsel dengan isi kristal, keramik, perlengkapan ibadah, bahkan peralatan kantor sekalipun juga bisa Anda beli. Jadi sebelum membelinya, kenali terlebih dahulu apa kesukaan dan kegemaran relasi Anda, agar parsel yang diberikan dapat dinikmati oleh si penerima.

3. Lihat produk dan kemasannya

Photo by Pixabay from Pexels

Nggak hanya melihat cara menata parcel yang rapi dan cantik, sebaiknya kamu juga memperhatikan produk dan juga kemasannya. Saat memilih produk yang akan ditaruh di parcel pilihlah produk yang masih fresh dan jangan sampai sudah kadaluarsa ya. Selain itu perhatikan juga kemasan dari produknya, jika ada yang cacat ataupun rusak, segeralah mencari produk lain yang memiliki kemasan lebih bagus. Nggak mau kan memberikan produk yang jelek kepada rekan bisnis kamu?

“Selain hiasan parcel yang menarik, sebaiknya kamu juga memperhatikan detail produk seperti tangga kadaluarsa, kode halal dan BPOM.”

Jika memberikan parcel berisi makanan kaleng ataupun makanan kemasan lainnya, tentu kalian harus memperhatikan adanya label halal dan juga izin dari BPOM. Jangan sampai untuk merayakan Lebaran malah kamu memberikan parcel yang tidak halal. Selain itu, produk yang sudah mendapatkan izin dari BPOM itu juga sangat penting karena produk itu pastinya sudah layak konsumsi dan tidak akan mengecewakan.

Demikian 3 tips Memilih parcel Ramadan untuk rekan bisnis. 3 poin di atas merupakan tips paling utama. Ketika ketiga poin di atas sudah kamu lakukan, setidaknya penerima akan mendapatkan parcel yang aman dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Kamu merasa senang saat berbagi dan penerima merasa mendapatkan berkah Ramadan. Selamat mencoba.

Bicara soal parcel, Activfans punya promo menarik yang sayang bila dilewatkan. Namuanya Promo Parcel Ramadan. Kali ini tools Instagram yang telah terbukti membantu ribuan online shop ingin membagi berkah dengan promo bundling. Tidak main-main, dengan menggunakan promo ini, kamu bisa mendapatkan Activfans, Activpost dan Omnifluencer.com sekaligus dalam 1 paket.

Coba bayangkan, dengan Activfans, semakin banyak pengguna Instagram yang berkunjung dan menyukai konten kamu sehingga followers dan likes bertambah setiap hari. Lalu dengan Omnifluencer.com, kamu mengetahui selebgram mana yang engagementnya kuat sehingga saat dia mempromosikan produk kamu, mereka ter-influence dan tertarik membeli produk kamu. Yang tidak kalah menarik, Activpost ampuh membuat brand dan online shop pada Facebook Page semakin kuat. Betapa tidak, brand mana saat ini yang tidak memiliki Facebook Page dengan audiens yang mencapai ribuan dan mereka menantikan konten terbaru.

Ketiga tools ini jika penggunaannya digabung akan membuat penjualan online shop kamu semakin melejit. Apa kamu tidak mau Lebaran ini banjir untung. Tak usah berlama-lama lagi. Jangan sampai kehabisan karena Promo Parcel Lebaran ini berlaku hanya sampai 19 Mei 2019.

Segera dapatkan PROMO PARCEL LEBARAN di sini, klik ► activfans.com/parcel19